Wednesday, May 15, 2013

7 Hewan Tercepat di Dunia

Sekarang ini saya akan membahas tentang hewan-hewan tercepat di dunia, oke langsung saja lihat artikelnya dibawah ini:

1. Cheeta "110 km/jam"
7 Hewan Tercepat di Dunia
Di posisi pertama ada cheeta.
Cheeta atau citah yang dalam bahasa sansekerta Chitraka berarti "berbintik" adalah salah satu dari anggota keluarga kucing. Hewan ini berburu dengan kecepatannya tidak dengan cara mengendap-endap atau bergerombol. Hewan ini adalah hewan yang tercepat di antara hewan darat dan dapat mencapai kecepatan 110 km/jam dalam waktu singkat sampai 460 m, dengan akselerasi 0 - 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik "wow", lebih cepat dari beberapa supercar.


2. Antelop "80 km/jam"
7 Hewan Tercepat di Dunia
Di posisi kedua kita bertemu dengan Antelop "opo kui".
Antelop merupakan salah satu mamalia yang menyerupai kambing dengan tanduk ke atas "malah koyo kijang" Hewan ini tersebar di Afrika, Asia, dan Timur Tengah, mereka hidup secara bergerombol atau berkelompok serta berpindah-pindah untuk mencari makan.
Tapi sangat disayangkan hewan ini terancam punah ( mungkin karena perburuan liar ).

3. Wildebeest "80 km/jam"
7 Hewan Tercepat di Dunia
Diposisi ketiga ada Wildebeest.
Wildebeest adalah binatang lainnya yang juga mengandalkan kecepatan untuk menghindar dari pemangsanya, hewan ini memiliki habitat di benua Afrika dan merupakan mangsa dari kucing-kucing besar disana.

4. Singa "80 km/jam"
7 Hewan Tercepat di Dunia
Singa  atau dalam nama ilmiahnya Panthera leo adalah seekor hewan dari keluarga kucing. Singa merupakan hewan yang hidup dalam kelompok. Biasanya terdiri dari seekor jantan dan banyak betina. Berat Singa jantan 150 kg-250kg. kalau singa betina berat nya 120-185 kg Umurnya antara 10 sampai 15 tahun di hutan. Tetapi jika dipelihara bisa sampai 20 tahun lebih "hayo siapa yang mau pelihara".

5. Rusa Thomson "80 km/jam"
7 Hewan Tercepat di Dunia
Dinamai setelah penemunya, Joseph thompson, Rusa Thompson diakui di dunia sebagai rusa terbaik, baik dari segi bentuk fisik, kecepatan, juga kecerdikannya dibandingkan jenis rusa lainnya. Dalam hal menghindari musuh utamanya cheetah, rusa ini bisa mencapai kecepatan 80 km/jam disertai dengan pergerakan zigzag yang membingungkan. Rusa ini juga memilik ketahanan lebih baik dari cheetah (ibarat motor, rusa thompson bahan bakarnya lebih irit).

6. Kuda "76 km/jam"
7 Hewan Tercepat di Dunia
Jenis kuda tercepat adalah Quarter Horse, mendapatkan namanya “quarter’ karna dalam pacuan kuda bisa memimpin pacuan hampir seperempat panjang trek (misal lintasan 100 mtr, kuda ini bisa finish 25 meter didepan peringkat ke dua) dari kuda jenis biasa lainnya, kuda ini bisa mencapai kecepatan maksimal 76 km perjam.

7. Rusa Besar "73,6 km/jam"
7 Hewan Tercepat di Dunia
Dan diposisi terakhir ada Rusa Besar.
Rusa ini sering dianggap sebagai rusa terbesar kedua didunia, dan juga salah satu mamalia terbesar di amerika utara dan asia timur, berbeda dengan binatang berkecepatan tinggi lainnya, binatang ini justru menggunakan kecepatannya untuk menghindari pemangsa, tapi bagaimanapun, melihat ukuran dan kecepatannya, banyak predator sekalipun lapar, lebih suka mengurungkan niatnya untuk memburu rusa ini.

Sumber : http://kukhuheka.blogspot.com/2013/02/7-hewan-tercepat-di-dunia-pada.html

No comments:

Post a Comment