Thursday, May 9, 2013

Pengalaman Pribadi Dalam Mengatasi Kegelisahan Yang Berakibat Perderitaan Karena Ketidakadilan

Pengalaman Pribadi Dalam Mengatasi Kegelisahan Yang Berakibat Perderitaan Karena Ketidakadilan



Pengalaman Pribadi Dalam Mengatasi Kegelisahan Yang Berakibat Perderitaan Karena Ketidakadilan.

Setiap manusia pasti memiliki pengalaman pribadi yang menyenangkan ataupun yang tidak menyenangkan, pada saat ini saya akan berbagi kepada anda semua tentang cara saya dalam  mengatasi sebuah kegelisahan yang berakibat penderitaan karena ketidakadilan. oke langsung saja kita bahas pengalaman saya yang satu ini:


mungkin bagi anda yang sering mangalami kegelisahan dalam hidupnya sampai-sampai dalam hidup anda sampai tidak memiliki tujuan atau selalu mengikuti alur hidup orang lain. saya pernah melakukan hal yang seperti itu, namun saya tau bahwa hal yang seperti itu tidak bagus bagi diri saya sendiri, bagaimana cara mengatasinya?

cara yang pertama adalah anda harus memiliki prinsip dalam hidup, karena dengan prinsip ini lah anda akan memiliki batasan-batasan dalam pergaulan anda sehari-hari, contohnya saja, dalam hidup saya ini saya memiliki prinsip "Berani Karena Benar, Takut Karena Salah" ( bapak yang ngajarin prinsip ini).

cara yang kedua adalah anda harus dapat memberanikan diri untuk mengungkapkan apa yang anda sedang rasakan, khususnya rasa tertekan atau sebuah penderitaan yang anda alami, hal ini sangat bagus, karena jika anda terus memendam rasa kesal atau amarah, maka hal itu akan membuat anda menjadi pribadi yang sering emosi dan menjauhkan diri dari pergaulan

cara yang ketiga, jika anda merasa anda tidak diperlakukan adil terhadap seseorang atau selalu didiskriminasi oleh lingkungan sekitar alangkah baiknya jika anda diam dahulu lalu renungkan sebentar tentang perkataan orang atau perlakukan orang tersebut kepada anda, mungkin saja ada benarnya dan anda harus berubah menjadi orang yang lebih baik, jika tidak atau jika perkataan mereka salah tentang diri anda maka yang harus anda lakukan adalah membuktikan bahwa "apa yang mereka katakan tentang diri anda itu salah semuanya". cukup dengan membuktikan saja. tidak perlu ada pertengkaran atau perkelahian terhadap orang itu.

cara yang keempat, berfikir bahwa sebuah penderitaan yang anda rasakan sekarang ini adalah sebuah hal yang indah walaupun pada kenyataannya tidak ada penderitaan yang indah, namun dengan berfikir seperti itu setidaknya beban fikiran anda menjadi sedikit berkurang. dan satu lagi cara yang paling ampuh dalam mengatasi kegelisahan adalah Bergaul Dengan Orang-orang yang selalu menerima anda apa adanya, bukan karena menerima anda karna ada maunya :D

Demikianlah artikel ini saya buat, semoga bermanfaat bagi para pembaca. :D
 


No comments:

Post a Comment