Thursday, July 25, 2013

5 Kebiasaan Buruk Yang Baik Untuk Kesehatan

5Kebiasaan Buruk Yang Baik UntukKesehatan

5 Kebiasaan Buruk Yang Baik Untuk Kesehatan : Tidak selamanya kebiasaan buruk itu tidak baik untuk kesehatan ternyata ada juga beberapa kebiasaan buruk yang bisa bikin kita sehat, namun yang namanya kebiasaan buruk pastinya tidak boleh sering kita lakukan apa lagi ditempat umum yang banyak orang. Nah berikut ini ada beberapa kebiasaan buruk yang baik untuk kesehatan yang mungkin tidak kamu ketahui, mau tahu apa saja itu simak berikut ini:

1. Menggigit kuku Waktu kamu masih kecil pasti kamu sering ya menggigit kuku dan pasti kamu selalu dimarahi sama orang tua jika melakukan ini, namun tahukah kamu ternyata kebiasaan buruk menggigit kuku bisa membuat tubuh menjadi kebal terhadap penyakit, Hal ini diyakini dapat mentransfer bakteri yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.


2. Kentut Banyak orang akan malu untuk kentut di depan umum karena dianggap tidak sopan namun ada resiko buruk yang akan ditimbulkan jika kamu menahan kentut yakni usus akan menjadi sensitif dan ini akan menyebabkan masalah kembung. Nah utuk menhindari hal tersebut ada baiknya kamu jangan menahan buang angin.


3. Meludah Meludah di depan orang merupakan kebiasaan buruk yang harus di hindari, namun kamu harus tahu ternyata berludah memiliki manfaat untuk kesehatan, dengan membuang air ludah maka kamu membatu proses pernapasan agar menjadi lancar.


4. Sarapan di tempat tidur Kebiasaan buruk ini baik untuk kesehatan karena dapat membantu pencernaan. Namun, ketika kamu sarapan di tempat tidur, kamu harus memastikan bahwa posisi duduk kau tegak lurus untuk mencegah gangguan pencernaan.


5. Sendawa Sendawa dianggap kebiasan yang buruk dan tidak boleh dilakukan ditempat umum namun tahukah kamu jika sendawa sendiri ternyata punya manfaat untuk kesehatan, jika kamu menahan sendawa maka kamu akan mengalami merasa mulas dan akan memicu nyeri di dada. Nah itulah beberapa kebiasaan buruk yang ternyata baik untuk kesehatan manusia.


Referensi :
pulsk.com

No comments:

Post a Comment